Menag Lantik Ketua STAKPN Sentani

JAKARTA, (PRLM).- Menteri Agama Suryadharma Ali melantik sejumlah pejabat eselon II Direktorat Jenderal (Ditjen) Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, berlangsung di Gedung Kemenag, Jakarta, Jumat (13/12/2013).

Berdasarkan catatan, pejabat yang dilantik itu adalah Khasan Faozi sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Penyelenggaraan Haji dan Umrah. Kemudian, M. Attamimy sebagai Direktur Pembinaan Haji dan Umrah, Ramadhan Harisman sebagai Direktur Pengelolaan Dana Haji, Cepi Supriatna Azhar sebagai Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri, Sri Ilham Lubis sebagai Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri.

Pada kesempatan itu, Menteri Agama juga melantik H. Hamka sebagai Direktur Pemberdayaan Wakaf dan Jaja Jaelani sebagai Direktur Pemberdayaan Zakat.

Kemudian, Rakhman sebagai Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara, Marwin sebagai Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau, Ni Putu Listiawati sebagai Ketua Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Gde Pudja Mataram (2013-2017), dan Yosep Kambu sebagai Ketua Sekolah Tinggi Agama Kristen Protestan Negeri (STAKPN) Sentani (2013-2017).

Dalam sambutannya, Menag Suryadharma Ali mengingatkan perihal pentingnya memperkuat komitmen. “Setiap pimpinan harus memperkuat komitmennya dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, meningkatkan kompetensi sesuai dengan lingkup tugas yang diemban. Dijelaskan Suryadharma Ali, selain kemampuan profesional dan manajerial, diperlukan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan teknis dalam memecahkan masalah dan melakukan inovasi terkait dengan tugas yang diemban.

Selanjutnya, Menag meminta pejabat Kementerian Agama untuk memperkokoh integritas moral dan kepribadian. Sehingga, mampu mengalahkan segala godaan dalam bentuk apa pun dan dari mana pun.

Lebih jauh, dikatakan dia, para pimpinan agar dapat mengembangkan “leadership” yang baik.

Hadir pada acara pelantikan itu antara lain Wakil Menteri Agama Nasarudin Umar, Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kemenag Bahrul Hayat, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Anggito Abimanyu, dan staf ahli Menteri Agama. (A-94/A-88)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *