Tugas utama Dosen melekat pada amanat Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni : 1). Melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pengajaran; 2). Melaksanakan kegiatan Penelitian; 3). Melaksanakan Pengabdian Masyarakat.

Karena itu setiap dosen sangat dituntut untuk memplubikasikan karyanya melalui berbagai tulisan ilmiah berskala nasional maupun internasional.

Mengingat begitu pentingnya dosen memplubikasikan tulisan jurnalnya, maka perlu kiranya dilakukan Workshop Open Journal System di kalangan Dosen STAKPN Sentani.

Dalam kesempatan ini, Dr. Kresbinol Labobar, M.Si selaku ketua Panitia dan sebagai Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga mendorong seluruh Bapak/Ibu Dosen di lingkungan STAKPN Sentani untuk rajin menulis karena dengan tulisan jurnal yang dipublikasikan banyak orang diberkati. Selain  dari itu dosen mendapat berbagai manfaat bagi dirinya sendiri, tetapi pula berdampak positif bagi lembaga STAKPN  Sentani dalam kebutuhan akreditasi kampus.

Untuk itu, Wakil Ketua I bidang Pendidikan dan Pengajaran STAKPN Sentani, Dr. Kresbinol Labobar, M.Si menadaskan perlunya penyediaan dana secara berkontinyu untuk mendukung kebutuhan penulisan jurnal dosen. Selain dari itu, saat ini  STAKPN Sentani sudah harus memiliki Jurnal Kampus yang mandiri dan terakreditasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here