Penguatan RKA-K/L Tahun 2020 Ditjen Bimas Kristen Pusat, Daerah dan PTKKN

Sekretaris Ditjen Bimas Kristen Dr. Yan Kristianus Kadang, SE., MM (kiri) saat memberikan sambutan.

Jakarta, DBK – Ditjen Bimas Kristen pada Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi menyelenggarakan kegiatan Penguatan Rencana Kerja Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-K/L) Tahun Anggaran 2020 Pusat, Daerah dan Pendidikan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (PTKKN) Se-Indonesia pada tanggal 16 s.d 19 Oktober 2019 di Hotel Best Western Plus, Kemayoran, Jakarta.

Dalam laporannya, Kasubbag Perencanaan, Rowles Hasugian selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai persiapan bagi seluruh Unit Kerja di Ditjen Bimas Kristen  baik Pusat, Daerah maupun PTKKN dalam memasuki tahun anggaran 2020. “Pagu anggaran tahun 2020 mengalami kenaikan, kita mungkin tidak siap dalam menghadapi hal tersebut, namun inilah kondisi real yang terjadi, oleh karenanya kami menyelenggarakan acara Penguatan Rencana Kerja Anggaran Tahun 2020 ini yang pesertanya terdiri dari pejabat Bimas Kristen Pusat dan Daerah maupun PTKKN”, terang Kasubbag Perencanaan. “Acara ini, akan dihadiri Direktur Pendidikan Tinggi Bappenas, Direktur Pendidikan dan Agama Bappenas, dan Direktur PMK Ditjen Anggaran Kementerian Keuangan sebagai Narasumber untuk membagikan ilmunya kepada kita semua”, jelas Rowles.

Sementara itu, dalam sambutannya mewakili Dirjen Bimas Kristen, Dr. Yan Kristianus Kadang selaku Sekretaris Ditjen Bimas Kristen menyampaikan bahwa anggaran tahun 2020 mengalami penurunan dari tahun 2019, namun mengalami kenaikan pada biaya operasional kantor. “Hal ini berarti kita harus meningkatkan operasional kita, terutama di wilayah Papua”, tandas Sekretaris Ditjen Bimas Kristen. “Harus dipastikan juga agar anggaran sampai ke kabupaten/kota secara menyeluruh”, tambahnya.

“Baik Pusat, Daerah maupun PTKKN harus dapat memaksimalkan anggaran tahun 2020 sehingga output dan outcome bisa tercapai dengan baik dan setiap program kerja yang sudah dirancangkan dapat terealisasi”, tegas Yan Kristianus Kadang. “Keterbatasan anggaran tahun 2020 jangan membuat kita menjadi kendor”, pesannya.

“Tahun 2020 juga harus dilakukan pengelolaan data secara terpusat, pemanfaatan IT harus bisa dimaksimalkan. Ditjen Bimas Kristen harus meningkatkan eksistensinya melalui media sosial, seperti youtube channel, Facebook, Instagram, maupun media sosial lainnya”, pesan Dirjen yang disampaikan oleh Sekretaris. “Selamat mengikuti kegiatan Penguatan Rencana Kerja Tahun Anggaran 2020 sampai tanggal 19 Oktober 2019 nanti. Dalam Nama Bapa, Putra dan Roh Kudus, acara ini resmi dibuka”,  tutup Sekretaris. (PK).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *