Yudisium di Tengah Pandemi, PPs STAKPN Sentani Meluluskan 8 Mahasiswa

Program Pascasarjana Sekolah Tinggi Agama Kristen Protestan Negeri Sentani (PPs STAKPN Sentani) menggelar yudisium di gedung kuliah PPs pada Rabu, 15 Desember 2021. Walaupun di tengah pandemi Covid-19 prosesi yudisium ke-IX yang meluluskan 8 orang mahasiswa tersebut tetap digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kegiatan yudisium ini dihadiri Wakil Ketua I Dr. Kresbinol Labobar, M.Si, Direktur PPs Dr. Maryam Gainau, M.Pd, Ketua Senat Markus Gainau, M.Pd.K dan para dosen serta tenaga kependidikan. Dalam sambutan Direktur PPs memberi ucapan selamat kepada 8 orang lulusan diantaranya, Damaris Tonglo, Angganetha Yom, Elisa Marweri, Lia Anggela Depondoye, Paolina Supusepa, Otinus Muni, Syulce Ira Taime, dan Fitriah Kadir yang telah menimbah ilmu dan selalu survive untuk menuntaskan proses perkuliahan di PPs STAKPN Sentani.

(Sambutan Direktur Pascasarjana, Dr. Maryam Gainau, M.Pd.)

Direktur menegaskan dua hal penting kepada para lulusan sebagai cendekiawan Kristen. Kesatu, terus-menerus belajar mengembangkan kualitas diri agar mampu berdaya saing dalam menjawab tantangan zaman terutama pada era industri 4.0 maupun 5.0 yang akan terjadi di Tanah Air. Kedua, tetap memperkuat fondasi keimanan agar selalu berpegang pada nilai-nilai Kristiani, memiliki pikiran yang moderat, dan berakhlak mulia sebagai cerminan yang baik dari seorang cendekiawan Kristen.

Selanjutnya, 8 orang lulusan ini akan mengikuti prosesi Wisuda STAKPN Sentani ke-XXII yang akan digelar pada 17 Desember 2021 di GSG Manuri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.


Penulis: Yakob Godlif Malatuny, M.Pd

Foto: Robyn Budi Prasetyo, ST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *